-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    55 Napi Rutan Kelas II B Selayar Terima Remisi Kemerdekaan

    AB NEWS
    Senin, 17 Agustus 2020, 20:38 WIB Last Updated 2020-08-17T13:38:57Z
    55 Napi Rutan Kelas II B Selayar Terima Remisi Kemerdekaan

    AB NEWS ■ Pelaksanaan upacara penyerahan remisi HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020 untuk narapidana yang dinilai positif selama dalam masa pembinaan, dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Kehakiman RI.

    Sebanyak 55 orang Narapidana penghuni Rutan Kelas II B Kepulauan Selayar pada tahun kemerdekaan tahun 2020 ini, menerima remisi atau potongan masa penahanan.

    Tidak seperti tahun sebelumnya,  pada tahun ini ditengah pandemik Covid-19, remisi tetap diberikan kepada Narapidana, namun dilaksanakan secara virtual.

    Menteri Kehakiman RI hanya menyerahkan remisi kepada perwakilan Narapidana, dan disaksikan  secara vrtual oleh seluruh penghuni rutan dan lapas se- Indonesia selanjutnya di masing-masing rutan dan Lapas juga menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan narapidana.

    Khusus di Kepulauan Selayar, pelaksanaan penyerahan remisi dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, dihadiri Bupati, H.M Basli Ali dan Kepala Rutan, Aris Sakuriyadi, A.Md.IP,S.Sos,MH, serta jajaran pejabat Rutan Kepulauan Selayar.

    Bupati dan Jajaran Rutan Selayar serta sejumlah pejabat daerah juga menyaksikan langsung secara virtual dengan aplikasi zoom pelaksanaan upacara penyerahan remisi secara nasional.

    Kemudian, Bupati Kepulauan Selayar  menyerahkan secara simbolis kepada 55 narapidana melalui perwakilan narapidana Rutan Selayar.

    Kepala Rutan Kelas II B Kepulauan Selayar, Aris Sakuriyadi, A.Md.IP,S.Sos,MH kepada Pewarta menyampaikan, dari 113 orang penghuni Rutan, 55 orang napi diantaranya mendapat remisi kemerdekaan.

    "Memang tidak ada yang bebas langsung, namun ada yang bebas dalam waktu dekat ini karena mendapat potongan masa penahanan pada HUT RI ke 75," kata Aris.

    ■ Ircak
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...