-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Koramil 01 Purbalingga Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa MAN Purbalingga

    AB NEWS
    Sabtu, 29 Agustus 2020, 20:41 WIB Last Updated 2020-08-29T13:41:52Z
     Koramil 01 Purbalingga Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa MAN Purbalingga

    ABNEWS.ID ■ Batituud Pelda Ihyanudin beserta 3 orang anggota Koramil 01/Purbalingga melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2020-2021 MAN Purbalingga.

    Kegiatan tersebut bertempat di sekolah yang beralamat di Jln. Letjend. S. Parman No.150, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (29/08/2020).

    Sebelum rangkaian kegiatan latihan dimulai, seluruh siswa dikumpulkan di lapangan sekolah dan diberikan pengarahan oleh Pelda Ihyanudin selaku pelatih. LDK kali ini diikuti oleh 50 orang siswa dan siswi MAN Purbalingga.

    Dalam pengarahannya Pelda Ihyanudin memaparkan, "latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Dengan latihan tersebut diharapkan akan muncul jiwa kepemimpinan yang tertanam di setiap siswa", paparnya.

    "Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah MAN Purbalingga," tambahnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepsek MAN  Purbalingga Drs. Mohamad Alwi, M.Pd.I juga  menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar. "Terima kasih kepada Anggota Koramil 01/Purbalingga yang telah melatih siswa siswi kami, dengan latihan ini diharapkan akan tertanam jiwa kepemimpinan pada setiap siswa sehingga Pengurus OSIS MAN Purbalingga menjadi lebih baik," ucapnya.

    "Bagi siswa dan siswi peserta latihan, ikuti dan perhatikan dengan sungguh sungguh apa yang telah diajarkan oleh pelatih. Dengan begitu ilmu yang diperolah dapat menjadi bekal bagi kalian", tegasnya.

    Dalam pelaksanaan kegiatan LDK tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...