-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Memperingati Tahun Baru Islam, Warga Dukuh Ringin Pemalang Santuni Anak Yatim

    AB NEWS
    Sabtu, 29 Agustus 2020, 23:33 WIB Last Updated 2020-08-29T16:33:56Z
     Memperingati Tahun Baru Islam, Warga Dukuh Ringin Pemalang Santuni Anak Yatim

    AB NEWS ■ Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 H, banyak umat islam di Kabupaten Pemalang yang mengadakan pengajian dan kegiatan sosial di lingkungan masing - masing.

    Diantaranya di Dukuh Ringin, Desa Gunung Tiga, Kabupaten Pemalang, pada sabtu (28/08/2020) malam.

    Komunitas disini mengadakan pengajian yang di ikuti oleh seluruh warga, dari anak - anak sampai orang tua datang menghadiri acara di masjid.

    Acara ini di awali dengan pawai obor yang kebanyakan di ikuti oleh anak-anak dan orang dewasa dengan stard sehabis sholat isya  di depan masjid, lalu memutar di daearah sekitar lokasi.

    Setelah pawai obor selesai, kemudian dilanjutkan pengajian dengan berbagai rangkaian yang sudah di siapkan.

    Pada acara malam ini cukup meriah, terlebih saat tokoh ulama dukuh ringin, Ustadz Mustofa menyampaikan ceramahnya para warga yang hadir tampak menyimak dengan seksama.

    Dalam ceramahnya, Ustadz Mustofa menyampaikan tentang makna dari tahun baru islam tersebut diantaranya ialah tentang mau berbagi sedekah dari mulai ke kerabat yang terdekat sampai kepada teman yang paling jauh yang sedang membutuhkan.


    Selain itu, Ustadz Mustofa mengajak jamaah yang hadir untuk tidak mendholimi anak yatim piatu. Dalam islam, katanya, umat diwajibkan melindungi yatim piatu dengan berbuat baik terhadapnya, bahkan juga dianjurkan membatunya dengan kemampuan yang ada.

    Acara diakhiri dengan pembagian santunan kepada yatim,  para fakir miskin dan para jompo dengan jumlah 32 orang, dan para warga yang hadir disarankan bisa mengelus kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang sesuai anjuran ustadz saat ceramah sebelumnya.

    Panitia juga berterima kasih kepada warga yang sudah membantu dana dan lainya,  dan berharap tahun depan bisa melaksanakan kegiatan serupa yang jauh lebih baik lagi.

    ■ Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...