-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Babinsa dan Warga Desa Babakan Kalimanah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

    AB NEWS
    Selasa, 08 September 2020, 20:18 WIB Last Updated 2020-09-08T13:18:44Z
     Babinsa dan Warga Desa Babakan  Kalimanah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

    AB NEWS ■ Penyebaran virus corona yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus yang mulanya ditemukan di  Tiongkok tersebut.

    Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan.

    Disinfektan itu sendiri merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus maupun bakteri) pada objek permukaan benda mati.

    Meski belum diketahui secara pasti  apakah penyemprotan disinfektan ini efektif atau tidak untuk mencegah perebakan virus corona, namun setidaknya hal ini bisa menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum karena disinfektan dengan segala kelebihan dan kekurangannya secara klinis memang terbukti dapat membunuh atau melemahkan beberapa jenis kuman, bakteri maupun virus.

    Salah satu upaya tersebut juga dilaksanakan di RT 22/RW 06 Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayahnya (7/9/2020).

    Selain masyarakat yang hadir kegiatan ini juga mendapatkan pendampingan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD Kabupaten Purbalingga serta Kades dan perangkat desa.

    Diungkapkan oleh Sertu Hadmino selaku Babinsa dari Koramil 03/Kalimanah untuk Desa Babakan," berbagai upaya kita tempuh bersama masyarakat untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satu yang kita laksanakan yaitu penyemprotan disinfektan, mudah-mudahan dengan upaya ini Covid-19 dapat segera hilang dari lingkungan kita," harapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...