-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Babinsa Jatisono Dampingi Penimbangan Balita Posyandu Lestari 2

    AB NEWS
    Senin, 14 September 2020, 18:11 WIB Last Updated 2020-09-14T11:11:40Z
     Babinsa Jatisono Dampingi Penimbangan Balita Posyandu Lestari 2

    AB NEWS ■  Babinsa Desa Jatisono Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Serda Hartono melaksanakan pendampingan kegiatan penimbangan balita Posyandu Lestari 2 di rumah Ibu Mustari Desa Jatisono, Kecamatan Gajah, pada Sabtu (12/09/2020).

    Posyandu sendiri merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

    Bidan desa, Karyamawati AM Keb menyampaikan, ada lima program prioritas yang dilakukan oleh Posyandu, yaitu KB, KIA, gizi, imunisasi, dan penanggulangan diare.

    Dengan program ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian bayi dan balita.

    “Partisipasi masyarakat dalam mendukung terlaksananya Posyandu Balita ini sangat penting, tanpa keikutsertaan mereka ke Posyandu, maka program ini tidak akan dapat berjalan dengan baik. Dengan keaktifan mereka untuk datang dan memanfaatkan pelayanan kesehatan di posyandu dapat mencegah dan mendeteksi sedini mungkin gangguan dan hambatan pertumbuhan pada balita,” jelasnya.

    Sementara Babinsa, menghimbau para warga yang datang ke Posyandu untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan dan tentunya tetap menjaga jarak aman dengan orang lain.

    “Walaupun sudah New Normal, kita tetap harus waspada, tidak boleh lengah apalagi ceroboh. Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancer serta terhindar dari penyebaran Covid-19,”imbaunya. (pendim/R-01).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...