-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Demak Gelorakan Ajakan Bermasker, Dandim 0716: Semoga Pandemik Cepat Berlalu

    AB NEWS
    Jumat, 11 September 2020, 00:50 WIB Last Updated 2020-09-10T17:50:45Z
     Demak Gelorakan Ajakan Bermasker, Dandim 0716: Semoga Pandemik Cepat Berlalu

    AB NEWS ■ Cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, jajaran Forkopimda bersama elemen masyarakat, Parpol, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati bersama tim sukses mendeklarasikan Demak Bermasker, Kamis (10/09/2020).

    Deklarasi yang dilaksanakan di depan Makodim 0716/Demak, Jl Kyai Singkil No 1, Bintoro, Demak ini mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah, menerapkan pola hidup sehat dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

    Acara ini digelar serentak diseluruh Kabupaten/Kotamadya se-Indonesia. Mereka mengawali Deklarasi dengan bersama-sama mengucapkan, "Kami Forkopimda, kami Partai Politik, kami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, kami tim sukses Paslon Bupati dan Wakil Bupati, kami elemen masyarakat, siap mendukung progam pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Demak. Kabupaten Demak Bermasker. Ayo Pake Masker". Dan dilanjutkan dengan membagikan masker di Pasar Bintoro, Demak.

    Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan, gerakan bermasker perlu untuk terus digelorakan agar masyarakat benar-benar mengerti dan memahami akan pentingnya menggunakan masker dan protokol kesehatan yang lain dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

    Ditanya akan hadirnya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres alumni AKPOL tahun 2000 ini menyebut, pihaknya sengaja mengundang pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta tim suksesnya, dengan harapan mereka dapat ikut serta mensosialisasikan dan mengkampanyekan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dalam berbagai kegiatan kepada masyarakat.

    Kapolres menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Demak sudah mengeluarkan Perbup tentang sanksi bagi yang tidak menggunakan masker, dan pihaknya bersama TNI Kodim 0716/Demak, Satgas Covid, Satpol PP sudah menerapkan sanksi bagi warga tidak mematuhinya.

    "Ya jelas, dalam rangka mencegah penyebaran Covid ini, kami khususnya dari TNI Polri, Satpol PP dan satgas Covid akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan tindakan tegas atau sanksinya sudah diatur dalam Perbup Bupati Nomor 68," tandas Kapolres.

    Sementara Dandim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan pembagian masker mengatakan, pihak TNI, khususnya dalam hal ini Kodim 0716/Demak akan mendukung penuh pelaksanaan Deklarasi Demak Bermasker. Hal ini sesuai dengan instruksi presiden tentang keterlibatan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19.

    "Kita akan dukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak. Semoga dengan gerakan Demak Bermasker, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Dan semoga pandemik ini cepat berlalu, sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kala," tutur Dandim.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak yang diwakili Ka BPBD Drs. M Agus Nugroho, Kajari Demak Suhendra, Para Perwira Kodim 0716/Demak, Para PJU, Kabag, Kasat Polres Demsk, Bawaslu Kabupaten Demak, Ketua KPU Demak Bambang Setyabudi, Calon Bupati Demak dr.Estianah beserta tim sukses, Calon Wakil Bupati Demak M. Badrodin/Gus Bad beserta tim sukses, Ketua FKUB Kabupaten Demak, dan Perwakilan Partai-partai Politik Kabupaten Demak.

    ■ pendim/R-01
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...