-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Dukung Kebijakan Anies, Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Jamaah Sholat Di Rumah

    AB NEWS
    Jumat, 11 September 2020, 09:28 WIB Last Updated 2020-09-11T02:28:59Z
      Dukung Kebijakan Anies, Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Jamaah Sholat Di Rumah

    AB NEWS ■ Guna mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar meminta jamaah untuk melaksanakan ibadah shalat di rumah selama pengetatan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada Senin (14/9/2020).

    Hal itu disampaikan Nasaruddin kepada awak media, guna menyikapi kebijakan baru PSBB.

    Menurutnya, jamaah diminta untuk mengikuti imbauan pemerintah terkait hindari kerumunan di tengah meningkatnya kasus penularan Covid-19.

    "Seperti dikatakan Ketua PBNU ibadah kita lakukan di rumah karena kan pergi ke masjid itu sunah, tapi memelihara kesehatan itu wajib. Nah beragama yang benar dahulukan yang wajib baru yang sunah kan," kata Nasaruddin di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis (10/9/2020).

    Terkait shalat Jumat, Nasarudin mengimbau bahwa daerah yang berada di zona merah dan hitam penularan Covid-19 untuk melaksanakan shalat di rumah masing-masing terlebih dahulu.

    Dalam kesempatan ini, Nasaruddi berpesan  kepada segenap warga Indonesia, "mari kita berikhtiar berusaha untuk covid tidak menyebar dan bagaimana supaya kita ini memperkuat daya tahan iman kita ini ya,".

    "Saya berkeyakinan, kita tidak perlu juga terlalu takut ya, sampai kita seperti kehilangan masa depan, tetap kita harus ada spirit, tetap harus semangat melakukan produktifitas di rumah," tukasnya. (**)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...