-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Gandeng Fatayat Dan Muslimat NU, Muspika Guntur Ajak Berkontribusi Dalam Pencegahan Covid-19

    AB NEWS
    Sabtu, 26 September 2020, 11:26 WIB Last Updated 2020-09-26T04:26:56Z
    Gandeng Fatayat Dan Muslimat NU, Muspika Guntur  Ajak Berkontribusi Dalam Pencegahan Covid-19

    AB NEWS ■ Danramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Kapten Cba Haryono bersama Kapolsek Guntur Iptu Anang Haryanto dan Sekcam Suyadi memberikan sosialisasi protokol kesehatan di Aula Mapolsek Guntur, belum lama ini.

    Acara yang digelar bersama Fatayat NU dan Muslimat NU Kecamatan Guntur ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Guntur.

    Danramil Kapten Cba Haryono mengatakan, terdorong dengan bertambahnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, maka perlu upaya dari berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

    “Tanpa kontribusi dari seluruh elemen masyarakat, upaya pencegahan virus Covid-19 ini akan sia-sia. Untuk itu kita bersama Muspika Kecamatan Guntur berupaya melibatkan elemen masyarakat dengan memberikan sosialisasi,” terangnya seusai acara.

    Dalam sosialisasi ini, pelaksanaannya tetap mengacu protokol kesehatan yang ada. Dimana tetap menggunakan masker, menjaga jarak antara satu dengan yang lain, dan sudah tentu mencuci tangan sebelum memasuki aula Mapolsek. Bahkan ruangan aula sebelum pelaksanaannya sudah disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan.

    “Sosialisasi ini hanya dihadiri oleh perwakilan Fatayat dan Muslimat NU saja dari tiap-tiap desa se-Kecamatan Guntur, dengan tetap mengacu imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan,” sambung Kapten Haryono.

    Lebih lanjut, Danramil yang juga menjabat Plt Pasilog Kodim 0716/Demak ini mengatakan, dengan memberikan sosialisasi kepada perwakilan tiap-tiap desa, harapannya mereka dapat menuturtularkan kepada semua lapisan warga masyarakatnya, sehingga masyarakat benar-benar faham dan tahu bahwa Virus Covid-19 nyata adanya dan sangat berbahaya.

    “Dengan demikian, nantinya masyarakat akan sadar dalam mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, menjaga daya tahan tubuh dan menerapkan PHBS dalam kesehariannya,” tandasnya.

    ■ pendim/R-01
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...