-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Gandeng Pengurus PKK, KKN UNESA Sosialisasikan Edaran Kemenkes di Simo Kendal

    AB NEWS
    Senin, 07 September 2020, 00:26 WIB Last Updated 2020-09-06T17:26:58Z
      Gandeng Pengurus PKK, KKN UNESA Sosialisasikan Edaran Kemenkes di Simo Kendal

    AB NEWS ■ Desa Simo merupakan salah satu Kampung Tangguh di Kabupaten Ngawi. Program yang diusung oleh Desa Simo adalah Kampung Tangguh Lima Bidang yang meliputi Ketahanan Pangan, Ketahanan Kesehatan, Ketahanan Keamanan, Ketahanan Sistem Informatika, dan Ketahanan Bencana.

    Salah satu bidang ketahanan yaitu ketahanan kesehatan, masih belum maksimal dipahami oleh masyarakat Desa Simo. Apalagi di masa Pandemik Covid-19, masyarakat justru dituntut untuk tetap menjaga kesehatan.

    KKN UNESA pada Jumat (21/8/2020) melakukan sosialisasi edaran KEMENKES RI tanggal 20 April 2020 perihal Aktivitas Fisik di masa Pandemik Covid-19 Bagi Orang dengan Faktor Risiko PTM (Penyakit Tidak Menular).

    Ketua KKN UNESA, Shofyan Ali menyampaikan, kondisi masyarakat di Desa Simo kurang memperhatikan kesehatan seperti pola hidup sehat dan kurang berolahraga.

    Atas dasar itu, tim KKN UNESA bekerja sama dengan Ketua PKK, Ibu Sugino, untuk mensosialisasikan edaran tersebut yang digelar pada Jumat (21/8/2020) bertepatan dengan arisan ibu-ibu PKK.

    “Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat untuk meningkatkan imunitas agar tidak mudah tertular Covid-19 di samping tetap beraktivitas sesuai protokol kesehatan,” terang Shofyan di depan Kantor Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

    “Selain sosialisasi edaran KEMEBKES RI tanggal 21 April 2020, kami juga memberikan contoh-contoh olahraga ringan yang dapat di lakukan untuk selingan aktivitas harian bagi  ibu-ibu,” tukas Shofyan.

    Penulis ■ Eka Dyah 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...