-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Kapolsek Karangreja Blusukan Di Pasar Kutabawa, Ini Tujuannya

    AB NEWS
    Rabu, 09 September 2020, 23:25 WIB Last Updated 2020-09-09T16:25:26Z
     Kapolsek Karangreja Blusukan Di Pasar Kutabawa, Ini Tujuannya

    AB NEWS ■ Kapolsek Karangreja bersama unsur Forkopincam melaksanakan sosialisai dan edukasi pemakaian masker kepada masyarakat.

    Kegiatan dilaksanakan di Pasar Kutabawa, Kecamatan Karangreja, pada Rabu (9/9/2020).

    Dalam kegiatan, polisi bersama TNI dan unsur pemerintahan kecamatan berkeliling lingkungan pasar sambil menyampaikan pesan kamtibmas. Pesan disampaikan melalui pengeras suara tentang protokol kesehatan dan pemakaian masker.

    Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Karena saat ini masyarakat cenderung mengabaikan dalam pemakaian masker.

    "Hari ini kita sosialisasikan penggunaan masker kepada pedagang maupun pembeli di Pasar Kutabawa. Tujuannya agar masyarakat paham tentang fungsi masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ucapnya.

    Ditambahkan kapolsek, pemilihan lokasi sosialisasi di Pasar Kutabawa dikarena banyaknya masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut. Karena lokasinya berbatasan dengan kabupaten lain, tidak hanya masyarakat setempat yang melakukan aktivitas jual beli, namun juga masyarakat kabupaten lain.

    "Dari sosialisasi yang dilakukan masih kita temukan sejumlah pengunjung maupun pedagang pasar yang tidak memakai masker. Kepada mereka kita berikan masker secara gratis untuk dipakai," jealsnya.

    Kapolsek menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangreja. Harapannya masyarakat bisa patuh dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

    ■Hms/Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...