-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Lapangan Pulosari Pemalang Tanggung Jawab Siapa?

    AB NEWS
    Selasa, 08 September 2020, 21:35 WIB Last Updated 2020-09-08T14:35:06Z
        Lapangan Pulosari Pemalang Tanggung Jawab Siapa?

    AB NEWS ■ Seiring pesatnya pertumbuhan  penduduk, pesat pula jumlah anak usia produktif di Pulosari,  Pemalang, Jawa Tengah.

    Mereka hadir mengisi ruang publik dengan berbagai komunitas. Ada pula perkumpulan anak muda aktif  yang berkegiatan olah raga  guna mengisi keseharian pada hal-hal yang positif edukatif.

    Lazimnya sebuah wilayah yang berkembang di Pulosari, salah satu kecamatan yang berlokasi di Pemalang selatan hampir tiap wilayah RT mempunyai club bola.

    Pada tahun 80-an, misalnya, PS Putra Sari sebagai tim sepak bola inti kecamatan, sering menjadi pemboyong trophy juara di tingkat kabupaten. Saat itu, mereka latihan di lapangan  dengan keadaan agak layak dibandingkan kondisinya saat ini.

    Letak lapangan multi fungsi ini sangat strategis. Berada di jantung Ibu kota kecamatan, peruntukannya tidak  hanya sebagai training bola saja, tapi beragam kegiatan dari dinas dan instansi dihelat disini.

    Selain itu, event festival wong gunung, pasar malam hingga perayaan ulang tahun berbagai komunitas juga kerap digelar ditempat ini.


    Dalam rangka memeriahkan  peringatan hari kemerdekaan RI yang ke75 tahun ini, 2 kali kejuaraan sepak bola berbeda nama digelar disini. Sampai dengan hari selasa, 8 september 2020 masih berlangsung.

    Padatnya penggunaan tempat tersebut oleh umum, sudah seharusnya memperhatikan faktor keselamatan menjadi prioritas, terlebih jika digunakan dalam event permainan sepak bola, pemain harus sangat berhati-hati. Pasalnya,  area depan hingga samping kanan gawang sebelah barat, kondisinya sangat membahayakan. 

    Karena terdapat pasir kerikil kecil muncul kepermukaan, akibat dampak matinya rumput.

    "Tindakan perbaikan harusnya segera di lakukan agar tidak ada korban cidera berat," ujar Wagiman, warga setempat, hari ini.

    Menurutnya, perbaikan untuk peningkatan kwalitas area tersebut tentunya sudah sangat urgen, agar  masyarakat lebih termotivasi dalam meraih prestasi.


    Dia berharap, peran serta pihak-pihak yang punya kepentingan  sangat dibutuhkan, jangan malah menutup mata.

    "Apa lagi pura-pura tidak tahu  kondisi saat ini. Kami tidak bisa menyebut siapa yang harus bertanggung jawab dalam hal ini," ujar  penonton bola yang lain, saat laga antar club'  tengah berlangsung, sore tadi.

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...