-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Semarak HUT Korem 061/SK, Puluhan Personil Kodim 0607 Sukabumi Donor Darah

    AB NEWS
    Rabu, 02 September 2020, 15:03 WIB Last Updated 2020-09-02T08:03:01Z
          Semarak HUT Korem 061/SK, Puluhan Personil Kodim 0607 Sukabumi Donor Darah

    AB NEWS ■ Memperingati HUT Korem 061/Surya Kencana yang ke- 71, Kodim 0607/Sukabumi mengadakan kegiatan donor dan pembagian sembako kepada masyarakat di gedung Disen jalan raya Cigayung, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, pada Rabu 2 september 2020.

    Acara tersebut dihadiri langsung Dandim 0607/Sukabumi, Letkol Danang Prasetyo Wibowo serta puluhan peserta donor darah dari jajaran personil Kodim 0607/Sukabumi.

    Penyelenggaraan donor darah kali ini terlihat berbeda dari biasanya. Selain peserta dan tamu undangan dibatasi serta dilakukan physical distancing, petugas juga menggunakan Alat Pelindung diri (APD) lengkap.

    “Untuk donor ini kita targetkan 60 labu darah dan Alhamdulillah baru beberapa saat saja sudah terkumpul hampir setengahnya. Dan tidak hanya anggota Kodim 0607 saja, ada juga dari kepolisian, ormas dan masyarakat," ucap Dandim.

    Diakui Dandim, selain donor darah, pihaknya juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Disen Cisaat, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

    “Untuk penyemprotan kita lakukan serempak ditiga wilayah, seperti Kecamatan Cibadak, Cisaat dan Parungkuda. Adapun sasarannya rumah Ibadah dan pasar," jelasnya.

    Dandim menambahkan, untuk penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan yayasan Budha Tzu Chi. Di mana kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat umum, apalagi saat ini masih banyak warga yang belum mematuhi anjuran protokol kesehatan.

    “Contoh kecil saja, banyak warga yang tidak mengindahkan penggunaan masker di tempat umum. Padahal itu sangat dianjurkan, karena penyebaran Covid-19 ini melalui hidung dan mulut," pungkasnya.

    Sementara itu, Koramil 0712/Parungkuda sebagai satuan pelaksana Komando Teritorial di wilayah ikut berperan aktif guna mensukseskan kegiatan Donor Darah yang rutin setiap tiga bulan sekali diselenggarakan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi.

    Hal ini terlihat, seperti yang dilakukan oleh Sertu M Fahrurozi  (Baninsa) beserta beberapa anggota Koramil 0712/Parungkuda yang  aktif menyumbangkan darahnya dalam giat tersebut.

    Menurut Sertu M Fahrurozi, sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan Suhu Badan, HB dan tekanan darah (tensi) terhadap para pendonor oleh Petugas Analis dari PMI Kabupaten Kabupaten Sukabumi.

    Keikutsertaan anggota Koramil dalam aksi donor darah ini, kata  Sertu M Fahrurozi, merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan serta meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

    “Dalam bakti sosial ini, pihak Koramil Parungkuda mengikut-sertakan lima personel (pelda dadim, serma Asep, Serka Sunarto, Serda Dadan dan Sertu M Fahrurozi) untuk menyumbangkan darahnya guna membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

    Babinsa yang aktif menggelar komsos dengan warga ini juga menyebutkan, bahwa giat ini turut dihadiri juga para peserta donor darah dari unsur Satpol PP dan Polri.

    "Alhamdulillah, sinergitas kita makin solid, termasuk dalam hal melaksanakan giat sosial semacam ini," pungkas Sertu M Fahrurozi.

    ■ Uje

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...