-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Tim Gugus Covid-19 Melaksanakan Test Swab Warga Desa Kalitinggar Kidul

    AB NEWS
    Rabu, 09 September 2020, 12:44 WIB Last Updated 2020-09-09T05:44:37Z
     Tim Gugus Covid-19 Melaksanakan Test Swab Warga Desa Kalitinggar Kidul

    AB NEWS ■ Untuk memaksimalkan upaya memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Kalimanah Kodim 0702/Purbalingga Serka Sudirman melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Padamara.

    Kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan test Swab di Puskesmas Padamara terhadap warga Desa Kalitinggar Kidul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga (08/09/2020).

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah dan antisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Padamara, karena salah satu warga Desa Kalitinggar Kidul positif Covid-19. Dimana warga yang melaksanakan tes Swab adalah keluarga atau yang berhubungan kontak lansung dengan pasien Covid-19. Adapun yang akan melaksankan tes Swab adalah keluarga dari pasien yaitu So (47), Na (24), Ri (19), An (15) dan Mna (5).

    Hadir dalam kegiatan test Swab, Kepala Puskesmas Padamara Subagyo beserta Staf dan tenaga medis, Perangkat Desa Kalitinggar Kidul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalitinggar Kidul.

    Serka Sudirman mengatakan," bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di Rapid test maupun test Swab, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19," katanya.

    Sementara itu Kepala Puskesmas Padamara Subagyo menuturkan," bahwa test Swab ini dilaksanakan kepada warga yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19 untuk mengetahui warga tersebut tertular atau tidak," tuturnya.

    " Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama-sama dalam melaksanakan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Padamara ini, “ tambahnya.

    Setelah selesai melaksanakan pemeriksaan, hasilnya akan dikirimkan ke RS. Sarjito Jogyakarta. Sambil menunggu hasilnya untuk satu keluarga melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Tidak lupa Tim pemeriksa menggunakan APD lengkap sesuai dengan protokol kesehatan.

    ■ Imam Santoso/HMs
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...