-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Walikota Madiun Intruksikan Camat Mengaktifkan Kembali Tempat Karantina di Kelurahan

    AB NEWS
    Rabu, 16 September 2020, 03:22 WIB Last Updated 2020-09-15T20:22:06Z
    Walikota Madiun Intruksikan Camat Mengaktifkan Kembali Tempat Karantina di Kelurahan

    AB NEWS ■  Cegah Covid-19, Walikota Madiun menginstruksikan seluruh lurah dan camat untuk membenahi dan mengaktifkan kembali tempat karantina di kelurahan.

    Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi kemungkinan adanya warga luar kota utamanya dari zona merah penyebaran covid-19 masuk ke Kota Madiun.

    Walikota Madiun Maidi mengatakan, kebijakan tersebut sekaligus menindaklanjuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II atau pengetatan di DKI Jakarta. Ia tidak ingin, pendatang dari luar kota justru menularkan virus corona di Madiun.

    “Jadi kalau ada orang yang dari zona merah atau zona hitam, dia itu asal pulang ke Kota Madiun maka terlebih dulu kita arahkan di kampung tanggung isolasi. Nggak usah kumpul keluarga dulu sebelum dicek kesehatannya. Yang kita takutkan kalau dia pulang ke keluarganya, dia positif covid-19 lalu keluarganya ada lima, kan bisa kena semua. Susah lagi kita,” tuturnya, Selasa (15/9/2020).

    Di kampung tangguh isolasi itu, jika ada pendatang dari luar kota maka akan dicek kesehatannya oleh petugas medis. Jika sehat maka diperbolehkan berkumpul bersama keluarga.

    " Namun jika menunjukkan gejala dan dicurigai terpapar covid-19, maka akan ditempatkan di ruang karantina kompleks Stadion Wilis dan Wisma Haji Madiun," jelas Maidi.

    Maidi menegaskan, peran serta RT dan masyarakat sangat dibutuhkan. Jika di lingkungannya ada pendatang utamanya dari zona merah covid-19, maka disarankan melapor ke pihak kelurahan setempat. Maidi meminta seluruh elemen masyarakat mentaati aturan yang ada, semata-mata untuk meminimalisasi penyebaran covid-19. Termasuk memberlakukan pembatasan jam malam sampai pukul 22.00 WIB.

    “Antisipasi biar tidak kecolongan setiap jam 22.00 WIB kita keliling. Kita sapu bersih, habis itu kita semprot semua kota ini. Kita punya 12 armada untuk menyemprot cairan disinfektan,” tegas Maidi.

    Reporter.  : MR.Supriyanto/KilasInfo
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...