-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Warga Gunungtiga Belik Gotong Royong Buka Akses Jalan Desa

    AB NEWS
    Minggu, 13 September 2020, 20:22 WIB Last Updated 2020-09-13T13:22:10Z
      Warga Gunungtiga Belik Gotong Royong Buka Akses Jalan Desa

    AB NEWS ■ Warga Desa Gunungtiga, Kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah hari ini menggelar gotong royong kerja bakti guna membuka akses jalan baru.

    Giat tersebut dilaksanakan di tengah pemukiman warga dalam rangka memperlancar transportasi darat, khususnya di rt 05 rw 02 desa gunung tiga.

    Menurut Kades Gunung Tiga Nahyono, dibukanya jalan baru ini diawali dengan musyawarah pemdes beserta warga desa di aula desa.

    "Dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan masyarakat saat ini,  jalur RT 05 ini memang membutuhkan jalan yang memadai dan layak," terangnya.

    Agenda kerja bakti dilaksanakan tiap hari sabtu, warga  berbondong bondong bersama dengan kepala desa serta perangkatnya ikut andil turun dilokasi.

    Dia menambahkan, pembuatan jalan ini dengan panjang 900 m dan lebar 3 m berjalan dengan baik. Dari hasil kesepakatan pada musyawarah pembukaan jalan ini, banyak warga yang mengikhlaskan sebagian kecil luas tanahnya untuk kepentingan umum.

    "Tidak hanya itu, selain tenaga konsumsi makan, jajanan, minunan juga dipersiapkan oleh warga, untuk mereka yang ikut kerja bakti secara sukarela," ujarnya.

      Warga Gunungtiga Belik Gotong Royong Buka Akses Jalan Desa

    Menurut Kades Gunung Tiga Nahyono, sebenarnya sudah lama jalan ini rencana mau dibuka,  dan alhamdulillah saat ini bisa terlaksana. 

    "Saya berterima kasih kepada seluruh warga desa yang sudah ikut berpartisipasi baik tenaga,  maupun materi dan lainya," ujarnya.

    Menurutnya, warga sangat senang dengan dibukanya jalan ini,  salah satunya bapak Kliwon.

    "Dengan adanya jalan ini, tentu warga bisa lebih mudah dalam menggunakan motor, bahkan mobil pun kini bisa lewat.  Terima kasih pemdes dan seluruh warga yang ikut membantu terlaksananya akses jalan ini," pungkasnya, pada Minggu (13/9).

    ■ Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...