-->
  • Jelajahi

    Copyright © AB NEWS | Indonesia Morning Post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Puluhan Polisi Karangreja Jalani Tes Swab

    AB NEWS
    Kamis, 15 Oktober 2020, 21:03 WIB Last Updated 2020-10-15T14:03:16Z
    Puluhan Polisi Karangreja Jalani Tes Swab

    AB NEWS ■ Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga menjalani tes swab yang digelar oleh Puskesmas Karangreja, Rabu (14/10/2020). Ada sepuluh anggota Polsek Karangreja yang dilakukan tes.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menyampaikan bahwa hari ini digelar tes swab Covid-19 bagi personel dari dinas dan instansi di wilayah Kecamatan Karangreja. Adanya kegiatan itu kita libatkan anggota untuk mengikuti tes swab.

    “Kita libatkan personel untuk dilakukan tes swab khususnya bagi mereka yang melaksanakan tugas di lapangan dan banyak berinteraksi dengan masyarakat,” ucapnya.

    Disampaikan kapolsek bahwa dengan tes tersebut akan diketahui apakah anggota di lapangan terpapar Covid-19 atau tidak. Harapannya seluruh anggota Polsek Karangreja dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19. Sehingga bisa tetap melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    “Apabila nantinya hasil tes ada yang ditemukan positif diharapkan bisa cepat dilakukan penanganan sehingga tidak menyebar luas,” ucapnya.

    Kapolsek menambahkan, dengan pemeriksaan ini diharapkan pula bisa sebagai tracing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangreja. Dengan demikian bisa mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

    Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Karangreja dr. Puspa Ayu Lestari dalam surat pemberitahuan menyebutkan bahwa kegiatan tes swab dilaksanakan dalam rangka memenuhi target WHO karena Kabupaten PurbaIingga masih sangat rendah capaian tes PCR. Oleh sebab itu dilakukan tes swab untuk seluruh Lintas Sektoral wilayah kerja Puskesmas Karangreja.

    Kegiatan tes dilaksanakan selama sembilan hari mulai tanggal 13 – 22 Oktober 2020 bertempat di Puskesmas Karangreja. Sedangkan peserta tes swab terdiri dari Staf Kecamatan, Koramil, Polsek, Korwilcam Dindikbud, KUA, UPT Dinsosdalduk KBP3A, BPP, PPAI, PKH dan Perangkat Desa di Kecamatan Karangreja.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...