-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Rem Blong !! Truck Boks Bermuatan 3 Ton Labu Masuk Jalur Penyelamat di Karangreja

    AB NEWS
    Jumat, 30 Oktober 2020, 15:29 WIB Last Updated 2020-10-30T08:29:55Z
    Rem Blong !! Truck Boks Bermuatan 3 Ton Labu Masuk Jalur Penyelamat di Karangreja

    AB NEWS ■ Polisi dari Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur penyelamat di ruas jalan Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, pada Jumat (30/10/2020).

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menjelaskan, bahwa truk boks yang masuk jalur penyelamat bernomor polisi H-1426-LS. Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Ery Agus Triyanto (35) warga Desa Tluwah RT 3 RW 1,  Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

    “Truk mengalami rem blong dan akhirnya masuk ke jalur penyelamat. Alhamdulillah, truk berhasil berhenti dan tidak menimbulkan korban jiwa,” kata kapolsek.

    Disampaikan kapolsek, bahwa sebelum kejadian truk bermuatan labu seberat kurang lebih tiga ton melaju dari Utara (Pemalang) menuju Selatan (Purbalingga). 

    Saat melintas di jalan raya wilayah Kecamatan Karangreja sopir merasakan rem tidak berfungsi atau blong. Akhirnya untuk menghentikan laju kendaraan truk masuk ke jalur penyelamat.

    “Setelah masuk jalur penyelamat dilakukan evakuasi truk tersebut menggunakan mobil dinas Polsek Karangreja. Evakuasi juga dibantu warga setempat,” jelas kapolsek.

    Kapolsek mengimbau kepada  pengemudi kendaraan, untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian terlebih saat melintas di jalan raya wilayah Kecamatan Karangreja. Karena kontur jalan yang banyak tikungan, tanjakan maupun turunan tajam berpotensi menyebabkan rem blong.

    Sementara itu, Ery Agus pengemudi truk boks menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan polisi dari Polsek Karamgreja yang telah membantu mengevakuasi kendaraan. 

    “Alhamdulillah saya berhasil selamat dan kendaraan pun tidak mengalami kerusakan,” ungkapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...