-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Satu Rumah di Bobotsari Terbakar, Penyebabnya Diduga Akibat Korsleting

    AB NEWS
    Rabu, 21 Oktober 2020, 23:23 WIB Last Updated 2020-10-21T16:23:53Z
     
    Satu Rumah di Bobotsari Terbakar, Penyebabnya Diduga Akibat Korsleting

    AB NEWS ■ Kebakaran menimpa sebuah rumah milik Kalimun (55) di Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PurbaIingga, pada Rabu (21/10/2020). 

    Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik di rumah tersebut.

    Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya pergi.

    Rumah tersebut diketahui milik Kalimun (55) warga desa setempat yang tinggal di luar kota. Status rumah saat ini sedang dikontrak oleh warga lain bernama Aris (33).

    Kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Purnomo (36) warga desa setempat. Saat itu, saksi melihat kepulan asap dan api di rumah korban.

    "Korban yang mengetahui ada kebakaran kemudian berteriak meminta tolong. Warga yang berdatangan kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya," kata kapolsek.

    Lebih lanjut disampaikan, bahwa api akhirnya berhasil dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran didatangkan. Namun rumah korban dalan kondisi rusak setelah sebagian besar bagian rumah dilalap api.

    "Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp.50 juta," kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan setelah api berhasil dipadamkan kemudian dilakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pada instalasi listrik di rumah korban. 

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...