-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Terjadi Pencurian di Karangreja, Puluhan Burung Murai Bernilai Puluhan Juta Raib

    AB NEWS
    Sabtu, 24 Oktober 2020, 13:14 WIB Last Updated 2020-10-24T06:14:26Z
    Terjadi Pencurian di Karangreja, Puluhan Burung Murai Bernilai Puluhan Juta Raib

    AB NEWS ■  Peristiwa pencurian burung jenis Murai terjadi di Dusun Kemojing, Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Peristiwa pencurian diketahui pemilik rumah, pada Jumat (23/10/2020).

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa korban pencurian yaitu Suryono (43) warga Dusun Kemojing, Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja. 

    Korban telah kehilangan belasan burung jenis Murai miliknya.

    Pencurian diketahui korban ketika hendak melaksanakan shalat Subuh. Saat itu, istri korban yang berada di dapur mendapati tembok belakang rumah sudah berlubang. Saat dilakukan pengecekan diketahui burung Murai yang ada di kandang belakang rumah pun sudah hilang.

    “Mendapati telah terjadi pencurian kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangreja,” kata kapolsek.

    Polisi dari Polsek Karangreja dan Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. Selain itu, meminta keterangan korban dan sejumlah saksi.

    Dari hasil pemeriksaan diduga pelaku pencurian masuk dengan cara menjebol tembok. Hal itu diketahui dari kondisi tembok kandang yang sudah berlubang. Setelah berhasil masuk pelaku kemudian mengambil burung Murai milik korban yang ada di dalam kandang tersebut.

    “Ada 16 ekor burung Murai milik korban yang diketahui hilang. Total kerugian akibat pencurian tersebut ditaksir mencapai Rp. 80 Juta,” kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan korban burung Murai di kandang miliknya sedang dilakukan peternakan untuk mendapatkan bibit burung Murai dengan kualitas bagus. Bahkan harga satu ekor Murai miliknya ada yang sudah ditawar hingga Rp. 15 juta.

    Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada aksi pencurian. Siskamling merupakan salah satu langkah yang bisa dilakukan warga untuk menjaga lingkungan dan pencegah aksi kejahatan terjadi.

    “Kita juga imbau masyarakat yang memiliki tempat usaha atau bisnis hendaknya bisa memasang CCTV yang dapat membantu identifikasi apabila terjadi peristiwa pidana seperti pencurian,” pungkasnya.

    ■ Imam Santosa/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...