-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Gunakan Sepeda Motor Kapolres Purbalingga Pimpin Pengecekan TPS di Desa Terpencil

    AB NEWS
    Selasa, 03 November 2020, 20:30 WIB Last Updated 2020-11-03T13:30:31Z
    Gunakan Sepeda Motor Kapolres Purbalingga Pimpin Pengecekan TPS di Desa Terpencil

    AB NEWS ■ Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla memimpin pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada 2020 di desa terpencil wilayah Kecamatan Karangjambu dan Kecamatan Karangreja, pada Selasa (3/11/2020). 

    Pengecekan dilakukan dengan mengendarai sepeda motor.

    Turut serta dalam rombongan Kabag Operasi AKP Pujiono, sejumlah kasat dan kapolsek serta Bhabinkamtibmas. Dua lokasi TPS yang dilakukan pengecekan yakni TPS 7 Desa Danasari Kecamatan Karangjambu dan TPS 9 Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kabag Ops AKP Pujiono mengatakan, bahwa hari ini dilakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS dalam Pilkada 2020. Pengecekan dilakukan di dua desa yang lokasinya terpencil yakni di Desa Danasari Kecamatan Karangjambu dan Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol.

    "Dua desa tersebut lokasinya cukup jauh dan terpencil oleh sebab itu dilakukan pengecekan untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin timbul dalam pengamanan nantinya," ucapnya.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk melihat secara langsung lokasi TPS di desa terpencil. Sehingga bisa sebagai analisa dan evaluasi terkait teknis pengamanan di lokasi TPS yang letaknya cukup jauh dengan Medan yang cukup sulit.

    "Dengan pengecekan lokasi TPS di desa terpencil diharapkan nantinya bisa untuk memaksimalkan pengamanannya dan  mampu meminimalisir kerawanannya," ucapnya. 

    Dalam kegiatan dilaksanakan juga tatap muka dan koordinasi dengan kepala desa di dua lokasi tersebut. Koordinasi dilakukan untuk menyerap informasi dan aspirasi yang dapat digunakan mendukung maksimalnya pengamanan TPS di desa terpencil.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...