-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Hujan Disertai Angin, Belasan Pohon Tumbang di Kemangkon

    AB NEWS
    Kamis, 05 November 2020, 21:54 WIB Last Updated 2020-11-20T16:38:33Z
    Hujan Disertai Angin, Belasan Pohon Tumbang di Kemangkon

    AB NEWS Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (5/11/2020) siang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun belasan pohon tumbang dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

    Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan bahwa peristiwa hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 11.54 WIB. Akibatnya sejumlah belasan pohon tumbang dan puluhan rumah mengalami kerusakan pada atapnya. Selain itu, dua tiang listrik roboh.

    "Ada tiga desa di wilayah Kecamatan Kemangkon yang terkena dampak dari angin kencang tersebut yakni Desa Toyareka, Desa Karangkemiri dan Desa Karangtengah. Walaupun tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerugian materil," ucapnya.

    Dari data yang dihimpun di Desa Toyareka ada sebelas pohon tumbang dan dua tiang listrik roboh. Salah satu tiang listrik yang roboh menimpa rumah milik Martoyo di wilayah RT 3 RW 5. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

    Sementara itu, di Desa Karangkemiri lima pohon tumbang dan sebagian menimpa rumah warga. Rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yaitu milik Sudarman di RT 7 RW 3, Saminem di RT 12 RW 6, Tarsum di RT 13 RW 6 dan Siswoyo di RT 12 RW 16.

    "Kerugian akibat kerusakan empat rumah di Desa Karangkemiri ditaksir mencapai Rp. 3 juta," katanya.

    Terakhir di Desa Karangtengah pohon nangka tumbang menimpa rumah milik Wawan di wilayah RT 21 RW 10. Kerugian akibat kerusakan rumah ditaksir mencapai Rp 1. juta.

    "Selain itu, puluhan rumah lain ditiga desa mengalami kerusakan pada atapnya akibat terkena angin kencang," ucapnya.

    Kapolsek menambahkan evakuasi terhadap pohon tumbang telah dilakukan. Evakuasi dilakukan personel dari Polres Purbalingga bersama BPBD Kabupaten PurbaIingga dan sejumlah warga.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...