-->
  • Jelajahi

    Copyright © ABNEWS.id | Berita Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Kapolres Purbalingga Blusukan Ke Desa Terpencil di Kaligondang, Ada Apa?

    AB NEWS
    Senin, 02 November 2020, 23:14 WIB Last Updated 2020-11-02T16:14:00Z
     
    Kapolres Purbalingga Blusukan Ke Desa Terpencil di Kaligondang, Ada Apa?

    AB NEWS ■ Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, S.I.K., M.H. memimpin pengecekan lokasi yang akan dijadikan tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, pada Senin (2/11/2020). 

    Lokasi tersebut dilakukan pengecekan karena merupakan wilayah terpencil dan sulit dijangkau berdasarkan karakteristik wilayah.

    Dalam pengecekan lokasi TPS terpencil, Kapolres Purbalingga didampingi Kabag Ops AKP Pujiono, Ketua Bawaslu PurbaIingga Imam Nurhakim, sejumlah pejabat utama Polres Purbalingga dan Panwascam serta PPK Kaligondang. 

    Pengecekan menggunakan kendaraan sepeda motor dan berjalan kaki karena lokasi tidak bisa dijangkau mobil.

    Kapolres PurbaIingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kabag Ops AKP Pujiono menyampaikan, bahwa pada hari ini kita bersama instansi terkait mengecek beberapa lokasi TPS. TPS yang dilakukan pengecekan kali ini adalah TPS 11 yang berada di Dusun Mlayang dan TPS 13 di Dusun Jomblang Desa Sidareja.

    “Dua TPS tersebut menjadi perhatian dalam pengamanan Pilkada yang akan datang. Karena untuk menuju lokasi harus melalui jalan yang berkelok, sempit dan rusak. Bahkan terdapat ruas jalan yang amblas sekarang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua atau berjalan kaki,” jelasnya.

    Lebih lanjut disampaikan, bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kerawanan yang mungkin timbul menuju TPS tersebut. Karena nantinya terkait dengan pengamanan dan pengiriman kotak suara, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

    “Kedepan juga akan dilakukan pengecekan lokasi TPS lain yang memiliki kerawanan serupa. Harapannya setelah dilakukan pengecekan ini dapat segera dibenahi dan sebagai anev untuk meminimalisir kerawanan yang ada,” pungkasnya.

    (Imam Santoso/Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...